Tuesday, January 10, 2012

Ayo kembali menulis..

Assalamu'alaikum..
Good Morning! Goedemorgen! Bonjour! Buongiorno! 


Sudah lama ya blog ini ditinggal. kalo diibaratkan rumah, pasti halamannya udah penuh dengan rumput liar, cat temboknya udah pada kelupas2, di dalam rumah pada bocor dimana-mana, lumutan, jamuran, dll.. Wah kasihan sekali. Ya, tidak lain tidak bukan alasan paling standar adalah karna yang punya rumahnya sibuk. Akhir tahun ini sibuk urus-urus banyak hal. Di bulan Nopember ada ujian UKDI (Ujian Kompetensi Dokter Indonesia) ujian yang harus ditempuh semua dokter di indonesia, kalau lulus dapat STR (Surat Tanda Registrasi) syarat mutlak untuk kerja jadi dokter. Beriringan dengan itu lanjut pelaksanaan sumpah dokter. Ya, Alhamdulillah.. yang punya rumah ini sudah ganti status. Dulu masih mahasiswa kedokteran, terus lanjut jadi dokter muda, dokter magang. Dan sekarang... Dokter beneran.. Lemme introduce my self once again. Saya Rizky Andhika Pattisahusiwa, dr. (Sesuatu sekali ya dua huruf diakhir nama saya itu hahaa..) Setidaknya perjuangan enam tahun. Ya ENAM TAHUN. untuk dapat dua huruf kecil dibelakang nama saya itu.. Kalo dibuat tulisan pasti jadi banyak posting kalo mau cerita ttg perjuangan meraih dua huruf kecil dibelakang itu. Ya nanti ya, satu-satu dulu.. Tagih ya nanti hehehe..

Setelah itu, Saya diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk jalan-jalan silaturahim ke saudara2 saya yang tinggal di Belanda. Sekalian lanjut silaturrahim juga ke beberapa spupu di Nice, teman di UK, dll.. Alhamdulillah yah, sesuatu banget. hehehe..Nanti ada tulisan khusus ttg perjalanan ini. (EAT, PRAY, LOVE: Europe trip 2011-2012) 

Yah, kembali ke judul utama.. kembali menulis. Beberapa waktu yang lalu, bersamaan dengan perjalan saya ke Eropa saya mampir di Qatar. dan saya dapat motivasi luarrr biasaa saat ngobrol ringan dengan seorang sahabat di Doha. Ya, setidaknya sekarang saya menganggap dia teman baik saya, namanya Muhammad Assad. Pembaca sekalian pasti kenal, karena dia terkenal banget dengan blog nya "Notes From Qatar" dan buku yang ditulisnya yang best seller dengan judul yang sama. 
with Muhammad Assad, Notes From Qatar writer @ Doha, Qatar
Alhamdulillah. Assad orang yang sangat open, supel, humble, dan helpful. Saya diajak datang ke Qatar Petroleum Congress di QNCC (Qatar National Convention Centre) dan jalan2 keliling kampusnya, Qatar Foundation. Nonton show angklung dan joget poco-poco di stand pertamina, difotoin di depan ambulance dan kampusnya sampe akhirnya dilarang sama satpam, dan dikasih liat cover buku terbarunya yang belum keluar dipasaran, Notes From Qatar 2 hehehe.. Sesuatu sekali ya, Senang sekali bisa menghabiskan waktu satu hari di Qatar, Doha dengan Assad. Padahal awalnya enggak ada plan apa2 di Qatar, karena judulnya cuma transit doang. Titik. 

Banyak orang yang nanya "kamu kenal dimana?" Baiklah saya jawab aja deh disini.. Begini ceritanya..Saya berangkat ke Nice (France) dengan pesawat Qatar Airways, yang pada waktu itu lagi ada diskon2 jadi murah. Tapi ada hal yang disayangkan, ternyata untuk penerbangan dari Jakarta ke Nice itu harus transit di Doha, Qatar. Dan enggak tanggung-tanggung harus transit di sana selama 18 jam!! Yah sudah, karena terlanjur dibeli oleh Pak De saya, jadi ya kita jalani saja.. Nasi sudah jadi bubur, tinggal kita beli sayur, wortel, kentang, ubi, dan dedaunan lain plus sambal maka jadilah bubur manado (bosen pake versi bubur ayam terusss.. hahahaa) 

Waktu itu saya lagi buka2 BB dan muncul lah beberapa kali twit dari @muhammadassad tentang NFQ limited edition. Saya suka dengan twit2nya assad, karena sering mengingatkan saya dengan ayat2 Quran dan kalimat2 motivasi yang ENTAH MENGAPA sering banget pass dengan momen dalam hidup saya. Kemudian saya sadar, kalo NFQ itu Notes From Qatar, dan seingat saya Assad itu emang lagi kuliah di Qatar. Seru juga ya kalo ketemu penulis NFQ di Qatar. hehehe.. Lalu akhirnya saya buka internet, dan mengirim email ke email yang ada ditwitternya assad. Saya niatkan untuk silaturahim saja. Kalo dibales ya syukur, kalo enggak juga gapapa. Mengingat waktu itu adalah 3 hari sebelum saya berangkat. Assad kan orang terkenal, penulis best seller, dan lagi kuliah kesimpulannya pasti sibuk deh, terus siapa gw..haha, Someone form somewhere tiba2 minta ketemuan! hellow!! So, nothing to loose.. dan gw pikir niat gw ga jelek kok, silaturahim, so worth trying lah.. Besok nya email saya dibalas! Alhamdulillah komunikasi berlanjut dan akhirnya kita janjian untuk ketemu di Qatar. So, begitulah cerita nya sampe bisa ketemu assad di Qatar. Terjawab yaah.. 

Oh ya, hal menarik yang lucu adalah, sebelum berangkat Qatar akhirnya saya beli buku NFQ untuk pertama kalinya *sorry bro assad!*...itu pun karena Assad nitip minta dibeliin 3 biji untuk dibawa ke Qatar. Lucu juga ya, beli buku untuk dikasih ke penulis nya.. hahaha... Alasan kenapa sebelumnya dan sampe sekarang saya belum punya buku NFQ adalah karena waktu itu saya pertama kali ketemu buku NFQ waktu saya main ke rumah teman saya (tanri) dan langsung saya baca. jarang banget loh ada buku yang saya baca sampe tuntas, dan buku NFQ ini salah satunya! daaan... saya baca SAAT ITU JUGA dan LANGSUNG KHATTAM!! hehehe..  Kebayangkan bagusnya kayak apa? hahaha.. *nih gw promosiin saaadd!* Ayo deh pada beli ya pembaca sekaliaan...

Waktu perjalan pulang ke Indonesia dari Nice, saya mampir lagi di Doha, Qatar. Dan.. kali ini. Luar biasaa sekali ya, gantian Assad yang berkunjung ke tempat saya. Yah, hotel saya maksudnya.. hehehe..Kita makan malam di restaurant di hotel tempat saya tinggal. Restaurant gaya-gaya timur tengah gitu pake bantal2 dan lesehan. Sambil makan, kita share cerita dan ide2 juga networking. Alhamdulillah dari sana juga dapat motivasi baru untuk kembali menulis.. Ada beberapa mimpi dan "tuntutan profesi" untuk menulis yang saya temukan. Saya pikir enggak ada salahnya untuk memulai kembali membenahi blog ini...Jadi begitulah sekilas kisah ttg menulis.. 

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah yang telah memberikan jalan untuk memotivasi saya menulis dengan cara yang indah. Dan juga bersyukur bisa silaturahim dengan salah seorang pemuda hebat pemimpin Indonesia masa depan, Muhammad Assad.. Thanks ya bro! 

Sekian dulu, pembaca sekalian. Doakan agar saya bisa komitmen update blog ini ya.. 
Terima kasih! Thank you! Merci! Dank u wel! Gratzie!!

Salaam,
Rizky Andhika Pattisahusiwa
dr. Rizky with beloved parent
Sumpah Dokter @ Graha Sanusi, UNPAD
Corniche Area, Doha, Qatar
Kampus nya bro Assad
Ambulance depan QNCC
Restaurant @ Al Ilwan Suite Hotel, Doha

2 comments:

muhammadassad said...

Bro Rizky, just visited and read your blog, such a good and enjoyable write up.. keep writing bro, tuntaskan ide dari gw yang waktu pas dinner.. mahal tuh ide hahaha.. all the best!!

Rizky Andhika Pattisahusiwa said...

Thanks for visiting bro Assad..
Doain ya smg bs persistence dlm tulis menulis. Agar ide mahal nya bisa diaplikasikan hehehe.. All the best for you too, welcome back to Indonesia, and happy birthday!!

Btw, udah berpikir utk judul blog berikutnya? Notes From Jakarta? Notes From Qatar (alumni)? Hahaha..