Wednesday, June 10, 2009

FIMA student camp is coming! (again)

Yup. FIMA camp 09.
FIMA = Federation of Islamic Medical Association
student camp = camp untuk med-stu!
2009 = yes, this year!

FIMA student camp tahun ini di Langkawi, Malaysia. untuk info lebih lanjut silakan liat fimastudentcamp.blogspot.com

Melihat tanggal nya (24-31 july) membuat saya pesimis akan ikut, mengingat nilai tahun ke-empat saya yg tidak terlalu bagus karna SOOCA *alhamdulillah lulus..* maka 12 SKS yg dipengaruhi secara langsung oleh nya, need to be fixed up! untuk mendapatkan IPK lulus sarjana kedokteran yg lebih baik lg. Maka saya harus ikut remed. yg mungkin akan berbentrokan? Iya kah? mudah2an tidak.

Melihat kembali judulnya, saya jd ingat kenangan yg tak terlupakan sekitar 2 tahun lalu. waktu ikut 9th FIMA SC di Bogor. Subhanallah. luar biasa sekali! kalo enggak salah inget, cuma 4 hari yah? *long term memory yg buruk* hari-hari yg sy lalui di FIMA SC itu adalah hari-hari yang merubah sejarah hidup saya! *tanpa bermaksud untuk melebih2kan!* ada begitu banyak hal yang terjadi, dokumen foto nya sampe 2 GB! tapi kenangan di hati sy jauh lebih banyak dr pada itu..Dan ini beberapa diantaranya.

Di sini, sy mendapatkan kuliah yg sangat mantap! materinya sederhana dan sering banget sy dapatkan, bahkan sy pernah memberikan materi ini untuk adik2 mentor: TIME MANAGEMENT. yup, manajemen waktu, STD banget? tentu tidak, kalo sy bilang yg ngasih materinya adalah seorang dokter spesialis pediatric cardiologist. Yup, namanya dr. Riyadh. Waktu kasih lecture ini, beliau pake kaos putih *tanpa dasi* jauh2 dari riyadh (Saudi) untuk kasih lecture 2 jam. Pfuh, tapi..tidak percuma! beliau membahas teori dan juga praktek. sampai hal2 sederhana spt: bgmn mengatur meja kerjamu? dgn bhs inggris yg fluent tp aksen arab yg kental, beliau berbicara ttg manajemen dari perspektif aplikatif seorang dokter muslim. two tumbs up. Syukran, atas kuliahnya dok..
dr.Riyadh-dr.Shaleh-saya 2 tahun yg lalu

selain kuliah dan ilmu aplikatif lain yg begitu luar biasa..sy juga bertemu dgn orang-orang luar biasa dari berbagai penjuru dunia. Ada yg dari saudi, sudan, turki, inggris, bahkan Palestina!! dari Palestina ada satu orang. namanya Ahmad. waktu ada kesempatan untuk free talk, dia memanfaatkanya utk kasih presentasi ttg kondisi medical school di Gaza yg sgt memprihatinkan. bayangkan itu dua tahun lalu loh. sebelum agresi besar2an israel. Pfuh..sedih banget. So emotional..waktu perpisahan semua orang meluk Ahmad. kita enggak tau bisa ketemu dia lagi ato enggak. yg sy ingat, dgn penuh karisma dia bilang "We'll meet again, in heaven insyaAllah." Dalem bgt..dan syukurnya, sy ketemu dia lagi, di FB. kira2 satu pekan yg lalu Ahmed nge-add. skr bliau lg di Kairo, sedang berharap2 bisa pulang kampung ke Gaza untuk liburan kuliah. Mari kita do'akan..

Ada juga artis FIMA SC kita, yaitu: the Al-Fakhouri twin brothers. Abdul Aziz dan Faisal. Mereka dari riyad(Saudi) tapi keturunan palestina. meskipun begitu, mrk lebih cocok disebut bule. hehe..kenapa disebut artis? karna semua peserta camp mau foto sama mereka. diapit. jadi keliatan banget kembarnya. haha..hal yg paling berkesan sebenarnya bukan saat itu. Tapi, waktu umroh tahun lalu, sy kirim e-mail & nghub mrk kalo sy akan umrah. sy kira riyad dan mekah itu dekat..*ternyata..* jadi stelah umroh sy selesai, mrk berdua datang dengan pesawat 2 jam dari riyadh ke jeddah untuk bertemu dgn saya..ya. naik pesawat. trus, jalan2 keliling jeddah pake mobil yg mrk sewa, main ice skating, makan ayam Al-Baik, sampe menunjukkan laut merah *yg berwarna biru* yg sangat indah..Subhanallah. what a day!
abdul aziz/faishal-saya-faishal/abdul azis

FIMA SC juga mempertemukan sy dengan ratusan orang hebat dari dalam negri *aih kayak ayam* yg luar biasa hebatnya. dengan mengenal mereka sy mengenal dunia. dengan membersamai mereka sy membersamai dunia. Wah..kalau disebut satu-satu enggak akan cukup *bilang aja lupa.* Mas Dodik, Ustadz dari Solo. Mas Gofur, ketua fuldfk yg dulu. Mas Anang, ketua fuldfk yg skr. Ka Ali, ketua fuldfk sblm mas anang. Mas Fajrin, vokalis sheila on 7 *Oopss..* dek Reza, ahli anatomy. Bang Poby, yg sering kasih oleh2. Akh Fauzan, bang Udin, Cilu, Arifa, mas Radit, dan banyaaaaaak lagi orang hebat yg lain. Ya Allah, bersyukur sekali bisa dipertemukan dgn mereka semua. dan ukhuwwah itu tetap terjalin hingga kini..dan makin rambatan ukhuwwah itu makin membesar..Keren deh! ini yg paling sy syukuri dari semua manfaat FIMA SC!! Alhamdulillah..
orang-orang ini..

Semoga bisa ikut FIMA student camp (again..)
dan menceritakan kembali indahnya FIMA SC nanti.
Amiin...


2 comments:

Rizandh Arcamanik said...

jah, bisa ga sipil ikutan kang?

Rizky Andhika Pattisahusiwa said...

sipil maksudnya apa?
untuk info lebih lanjut bisa langsung buka blog yg sudah ada di tulisan di atas..